Cara Memilih Printer Dan Opsi Kertas Di PowerPoint 2013

Advertisement
Opsi mencetak di PowerPoint 2013 menyertakan beberapa pengaturan yang mungkin Anda sudah familier dengannya (seperti yang pernah Anda temui pada program Microsoft Word atau Excel), dan beberapanya ada yang lebih spesifik hanya untuk PowerPoint. Untuk mencetak, Anda bisa memulai dengan memilih printer yang ingin Anda gunakan dan mengubah pengaturan cetaknya sesuai kebutuhan.

Cara memilih printer dan opsi kertas:

  1. Pada Ribbon, klik tab File untuk menampilkan Backstage View, lalu klik tab Print.
  2. Pilih printer yang akan Anda gunakan untuk mencetak dari daftar drop-down Printer.
  3. Dibawah printer yang Anda pilih, klik link/tautan Printer Properties. Kotak dialog Properties untuk printer tersebut ditampilkan, menampilkan pengaturan spesifik untuk model printer tersebut.
  4. Atur opsi yang ada untuk printer Anda, seperti mengubah ukuran kertas atau orientasi halaman pada tab-tab yang ada. Jika ada tombol Advanced, Anda bisa klik tombol tersebut untuk melihat dan menggunakan pengaturan printer lainnya.
  5. Klik OK untuk menyimpan pengaturan dan kembali ke Print Preview. Pada tahap ini, Anda bisa melanjutkan untuk mengubah pengaturan lainnya atau klik Print untuk mulai mencetak presentasi Anda.
Tips & Trik:
  • Jika Anda ingin printer tertentu untuk digunakan sebagai defaultnya setiap kali Anda mencetak, pada Control Panel Windows, buka area Printers And Devices, klik-kanan pada printer, lalu pilih Set As Default Printer pada menu yang ditampilkan.
  • Masing-masing printer memiliki opsi yang berbeda-beda. Misalnya, jika Anda memiliki printer warna, Anda bisa memilih untuk mencetak dengan warna atau grayscale. Anda mungkin bisa memilih jenis media, seperti mencetak ke kertas glossy. Lihat pada kotak dialog Properties untuk printer Anda untuk melihat pengaturan apa saja yang tersedia untuk Anda.

Artikel terkait:
Advertisement