Cara Membuka Program Lain Ketika Presentasi Dan Mengakhiri Presentasi Di PowerPoint 2013

Advertisement
Ada banyak alasan untuk membuka program lain yang terinstal pada komputer Anda ketika Anda sedang menjalankan presentasi PowerPoint 2013. Anda mungkin ingin mendemonstrasikan sebuah software atau menjalankan demo produk baru berupa video, atau Anda mungkin ingin membuka internet dan mencari informasi untuk menjawab sebuah pertanyaan dari audien. Meskipun Anda bisa menempatkan link/tautan pada presentasi yang akan membuka dokumen atau program lain, Anda juga bisa membuka langsung program tersebut tanpa harus menggunakan link.

Cara membuka program lain ketika presentasi:

  1. Dengan slide show yang sedang berjalan dan program lain juga dalam keadaan dibuka, klik-kanan pada slide yang ditampilkan saat itu, lalu klik Screen pada menu yang ditampilkan.
  2. Pada submenu yang ditampilkan, klik Show Taskbar.
  3. Pada taskbar Windows 8 yang ditampilkan, klik nama program. Klik thumbnail salah satu file jika ada banyak file yang terbuka.
  4. Ketika Anda selesai dengan program tersebut, klik tombol Close atau Minimize pada program tersebut.

Cara mengakhiri slide show:

  1. Dengan presentasi yang sedang berjalan pada Slide Show View, lakukan salah satu tindakan berikut:
    • Tekan [ESC] pada keyboard.
    • Klik tombol Menu yang ada pada kontrol slide show lalu pilih End Show.
    • Tekan [BREAK] pada keyboard.
    • Tekan [-] pada keyboard.
    • Navigasikan ke slide terakhir pada presentasi dan tekan [tanda-panah-ke-kanan] pada keyboard. Layar hitam ditampilkan dengan pesan yang menginstruksikan Anda untuk melakukan klik untuk mengakhiri slide show.
  2. Jika Anda melihat pesan akhir slide show, klik pada pesan tersebut atau tekan [ESC] pada keyboard.
Tips & Trik:
  • Jika Anda menyertakan link/tautan ke dokumen tertentu atau alamat situs pada presentasi Anda, gunakan perintah Hyperlink yang ada pada tab Insert, lalu klik link/tautan tersebut ketika menjalankan slide show untuk membuka dokumen atau situs tersebut.
  • Anda bisa menampilkan daftar shortcut keyboard ketika menjalankan slide show. Caranya: tampilkan kontrol slide show, klik tombol Menu yang paling kanan, lalu pilih Help. Jendela Slide Show Help menampilkan daftar perintah keyboard yang sangat berguna untuk dimanfaatkan.

Artikel terkait:
Advertisement