Cara Membuat Album Foto Di PowerPoint 2013

Advertisement
Jika Anda ingin membuat slide show yang berisi serangkaian foto, Anda bisa menggunakan fitur Photo Album di PowerPoint 2013. Photo Album adalah tool yang bisa Anda gunakan untuk mengatur serangkaian foto dan kotak teks, masing-masing per slide dalam urutan. Anda bisa memberikan caption untuk foto, dan Anda juga bisa menggunakan tool pengeditan foto yang ada di dalam fitur Photo Album. Dengan menggunakan tool ini, Anda bisa memutar foto atau mengatur kontras dan kecerahannya.

Cara membuat album foto:

  1. Pada Ribbon, klik tab Insert.
  2. Pada grup Images, klik Photo Album (klik tombolnya, bukan tanda-panah drop-down). Kotak dialog Photo Album ditampilkan.
  3. Klik tombol File/Disk. Kotak dialog Insert New Pictures ditampilkan.
  4. Cari gambar yang ingin Anda masukkan lalu klik tombol Insert. Ulangi langkah ini untuk memasukkan foto-foto lainnya yang ingin Anda sertakan ke dalam album foto.
  5. Jika Anda ingin memasukkan slide teks, klik tombol New Text Box.
  6. Gunakan tool-tool yang ada untuk mengatur album foto Anda.
  7. Klik Create untuk menyimpan album foto. Album foto baru telah dibuat. Simpan sebagai presentasi atau masukkan ke dalam presentasi lain yang lebih besar.
Tips & Trik:
Anda bisa mengedit album foto setelah Anda membuatnya. Klik tanda-panah drop-down pada tombol Photo Album lalu klik Edit Photo Album. Pada kotak dialog Edit Photo Album, gunakan tool-tool untuk menghapus foto, menambahkan foto, menyusun foto, atau mengubah foto atau opsi layoutnya.

Artikel terkait: