Cara Memasukkan File Audio Atau Video Di PowerPoint 2013

Advertisement
Memasukkan suara dan video ke dalam presentasi PowerPoint 2013 Anda bisa menambahkan daya tarik dan membantu menekankan poin-poin penting yang Anda sampaikan. Objek multimedia pada slide Anda diwakili dengan icon, tergantung dengan objek tipe apa; objek video diindikasikan dengan ikon ilustrasi, dan objek audio diindikasikan dengan icon speaker kecil. Anda bisa memilih untuk memutar objek video atau suara segera setelah slide ditampilkan atau ketika Anda klik pada objek ketika menjalankan Slide Show View.

Cara memasukkan file audio atau video:

  1. Pilih slide yang ingin Anda masukkan audio atau video ke dalamnya, lalu klik tab Insert.
  2. Pada grup Media, klik tombol Video atau Audio.
  3. Pada menu yang ditampilkan, klik Video On My PC atau Audio On My PC. Kotak dialog Insert Audio atau Insert Video ditampilkan tergantung dengan apa yang akan Anda pilih.
  4. Cari dan pilih file yang ingin Anda masukkan, lalu klik Insert.
  5. Klik tombol Play/Pause yang ada pada toolbar dibawah icon media untuk melihat preview file.
  6. Tergantung dengan apa yang Anda masukkan, klik tab kontekstual Video Tools|Playback atau Audio Tools|Playback, klik tanda-panah pada field Start, lalu klik Automatically atau On Click untuk memilih bagaimana Anda ingin objek tersebut dijalankan.
Tips & Trik:
Jika Anda memilih memutar objek secara otomatis ketika slide ditampilkan pada slide show, objek tersebut akan diputar sekali saja. Jika ingin memutarnya lagi, klik pada objek.

Artikel terkait: