Penjelasan Singkat Tentang 4 Versi Windows 8.1

Advertisement
Berikut ini penjelasan singkat tentang beberapa versi dari Windows 8.1 yang ada:
  • Windows 8.1: merupakan versi yang paling banyak digunakan. Versi ini sudah memiliki semua fitur yang dibutuhkan banyak orang.
  • Windows 8.1 Pro: dibuat untuk penggemar teknologi dan profesional teknis/bisnis. Windows 8.1 Pro memiliki fitur tambahan seperti BitLocker dan Bitlocker To Go, kemampuan untuk melayani sebagai host Remote Desktop, kemampuan untuk menggabungkan domain, dan lainnya.
  • Windows 8.1 Enterprise: versi ini hanya tersedia melalui program berlangganan lisensi volume Microsoft. Windows 8.1 Enterprise menyertakan fitur yang sangat berguna bagi yang menggunakan Windows 8.1 di dalam lingkungan server Windows dan yang membutuhkan tool-tool manajemen dan keamanan, tersedianya infrastruktur virtual desktop, Direct Access, BranchCache, dan lainnya.
  • Windows RT: merupakan Windows preinstal pada komputer tablet yang menggunakan prosesor ARM. Versi ini tidak menyertakan semua fitur yang ada di Windows 8.1, dan Anda tidak bisa membelinya sebagai produk yang berdiri sendiri. Versi ini hanya tersedia preinstal hanya pada perangkat yang kompatibel. Selain itu, Windows RT memiliki keterbatasan: Anda tidak bisa menginstal software dari CD, DVD, atau internet, Anda hanya bisa menginstal software dari Windows Store saja. Salah satu kelebihannya adalah sudah memiliki Microsoft Office versi tablet yang sangat berguna untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil.
Selain memilih empat versi Windows 8.1 yang ada, Anda juga harus memilih antara versi 32-bit atau 64-bit.

Artikel terkait:
Advertisement