Panel Measurement Di Publisher 2013

Advertisement
Salah satu keuntungan membuat publikasi dengan menggunakan template di Publisher adalah mereka sudah diatur dengan sangat presisi. Semua text box, grafis, dan elemen lainnya sudah diukur dan diatur pada dimensi yang tepat. Jika ingin publikasi Anda lebih presisi, seperti membuat text box memiliki lebar yang sama untuk bisa pas ditampung di dalam kolom, Anda bisa menggunakan panel Measurement.
Untuk menampilkan dan menyembunyikan panel Measurement, pilih objek grafis atau text box, klik tab kontekstual Drawing Tools ➪ Format, lalu klik Measurement yang ada di grup Size.

Panel Measurement menampilkan nilai horizontal (x) dan vertikal (y) posisi pojok-kiri-atas dari objek yang dipilih. Juga terdapat informasi lebar, tinggi, dan sudut rotasi (jika ada). Jika Anda memilih teks di dalam text box, panel Measurement juga akan menampilkan pengaturan teks seperti Tracking, Text Scaling, dan Kerning.

Untuk mengubah objek yang Anda pilih, Anda bisa memasukkan nilai baru pada kotak teks yang ada di panel Measurement, atau Anda bisa menggunakan tanda-panah yang ada disampingnya untuk mengubah nilainya.

Artikel terkait:
Advertisement