Cara Mengubah Pengaturan Jaringan Di Windows 8.1

Advertisement
Setelah Anda tersambung dengan jaringan, Anda mungkin ingin memutuskan untuk mengubah pengaturan jaringan. Salah satu yang umum adalah mengkonfigurasikan ulang pengaturan awalnya, seperti mengatur sharing.

Cara mengubah pengaturan jaringan:

  1. Tekan tombol keyboard [WINDOWS + I] untuk membuka Charm Settings, lalu klik Change PC Settings.
  2. Jika Anda melihat tanda-panah Back, klik tanda-panah tersebut.
  3. Klik Network.
  4. Klik koneksi mana yang akan Anda atur.
  5. Untuk menandai jaringan sebagai privat, ubah Find Devices And Content menjadi Off. Untuk menandai jaringan sebagai publik, ubah Find Devices And Content menjadi On.
  6. Atur Set As Metered Connection menjadi On atau Off sesuai kebutuhan.
  7. Untuk menampilkan estimasi penggunaan data pada daftar Networks (pada tab Settings), ubah Show My Estimated Data Usage In The Networks List menjadi On.
Tips & Trik:
Mengaktifkan Set As Metered Connection dan Show My Estimated Data Usage In The Networks List (langkah nomor 6 dan 7 diatas) sangat berguna jika Anda menggunakan koneksi internet yang terbatas seperti ketika Anda berlangganan paket internet dengan batasan kuota per bulan. Dengan mengaktifkannya, Anda bisa mengetahui seberapa besar data internet yang telah Anda gunakan, dan menghindari over kuota yang biasanya akan dikenakan tarif yang lebih mahal oleh penyedia layanan internet Anda.

Artikel terkait:
Advertisement