Cara Mengizinkan Aplikasi Untuk Mengakses Informasi Pribadi Dan Lokasi Di Windows 8.1

Advertisement
Anda bisa menggunakan pengaturan privasi di Windows 8.1 untuk mengizinkan aplikasi mengakses lokasi atau nama dan gambar akun Anda. Ada saat-saat dimana Anda membutuhkan ini, seperti ketika menggunakan aplikasi Maps untuk mencari rute dari lokasi Anda tanpa harus mengetikkan lokasi Anda saat itu secara manual.

Cara mengizinkan aplikasi untuk mengakses informasi pribadi dan lokasi:

  1. Tekan tombol keyboard [WINDOWS + I] untuk membuka Charm Settings.
  2. Klik Change PC Settings.
  3. Jika Anda melihat tanda-panah Back, klik tanda-panah tersebut.
  4. Klik Privacy.
  5. Pada tab General, gunakan slider untuk mengatur opsi-opsi yang ada. Lihat pada Let Apps Access My Name, Picture, And Other Account Info.
  6. Klik Location.
  7. Untuk menonaktifkan agar semua aplikasi tidak mengakses lokasi Anda, ubah slider dibawah Location dari On menjadi Off.
  8. Untuk menonaktifkan aplikasi tertentu saja agar tidak mengakses lokasi Anda, ubah slider pada setiap aplikasi dari On menjadi Off.
Tips & Trik:
Ada beberapa resiko ketika mengaktifkan akses ke lokasi Anda. Jika Anda khawatir ada orang lain yang mengincar dan ingin berbuat jahat pada Anda atau anak Anda, Anda akan lebih beresiko ketika membawa laptop atau perangkat tablet, karena penjahat tersebut mungkin mengetahui lokasi Anda, oleh karena itu Anda harus mematikan fitur ini demi keamanan. Namun, bagi kebanyakan orang, fitur ini juga bisa menambahkan kenyamanan ketika menggunakan aplikasi tertentu.

Artikel terkait:
Advertisement