Cara Menggunakan Tool-Tool Yang Ada Pada Tab View Di File Explorer Windows 8.1

Advertisement
Dengan menggunakan tab View yang ada di File Explorer, Anda bisa mengubah bagaimana data atau file-file ditampilkan pada panel Content. Misalnya, Anda bisa melihat file gembar sebagai Large Icons, sehingga Anda bisa melihat file gambar tersebut (pada icon) tanpa harus klik-dua-kali untuk membuka file tersebut. Anda juga bisa mengorganisir dokumen dengan melihat detailnya yang menampilkan nama file, tanggal dibuat, dan ukuran file untuk memudahkan penyortiran.

Cara menggunakan tool-tool yang ada pada tab View:

  1. Pada panel Navigation di File Explorer, klik Pictures.
  2. Klik tab View.
  3. Pada grup Layout, klik Large Icons.
  4. Pada grup Current View, klik Group By, lalu klik Date Taken.
  5. Pada grup Current View, klik Group By, lalu klik None. Opsi None akan muncul setelah Anda klik Date Taken.
  6. Pada grup Layout, klik Details.
Tips & Trik:
  • Untuk menyembunyikan item, seperti file atau folder, pada File Explorer klik file atau folder yang ingin Anda sembunyikan, lalu pada tab View gunakan tombol Hide Selected Items untuk menyembunyikannya dari pandangan. Pilih check box Hidden Items untuk menampilkan file atau folder yang telah Anda sembunyikan tadi.
  • Tab Manage akan tersedia pada Ribbon ketika Anda memilih item tertentu pada File Explorer, seperti gambar, musik, atau video. Anda bisa menggunakan tool-tool yang ada pada tab Manage untuk melakukan pekerjaan tertentu tergantung dengan kontennya. Misalnya, jika Anda memilih file gambar, Anda bisa menjalankan Slide Show semua gambar yang ada, atau memutar gambar ke kiri atau kanan.

Artikel terkait:
Advertisement