Cara Mengatur Setting Keyboard Di Windows 8.1

Advertisement
Anda bisa mengatur bagaimana keyboard Anda bekerja melalui Control Panel. Anda bisa mengatur seberapa cepat kursor berkedip pada layar; mengatur numerik pada keyboard agar bisa digunakan untuk menggerakkan kursor (Mouse Keys); mengatur Sticky Keys; dan mengatur Filter Keys.

Cara mengatur keyboard:

  1. Pada Desktop, klik-kanan pada tombol Start, lalu klik Control Panel.
  2. Ketikkan "Keyboard" tanpa tanda-kutip pada jendela Search.
  3. Klik Change How Your Keyboard Works.
  4. Baca semua opsi yang ada. Pilih check box pada opsi-opsi yang ada untuk mengaktifkannya.
  5. Klik OK.
Tips & Trik:
  • Anda bisa mengatur apa yang terjadi ketika Anda mengetik menggunakan keyboard. Anda bisa mengubah apakah Windows secara otomatis mengoreksi kata yang salah eja; menampilkan sugesti teks ketika Anda mengetik; dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mengatur Touch Keyboard, seperti apakah mengeluarkan suara ketika Anda mengetik, membuat huruf pertama menjadi besar pada setiap kalimatnya, dan lainnya. Anda bisa mengakses opsi-opsi ini melalui PC Settings, PC And Devices, Typing.
  • Pada PC Settings, di Ease Of Access, dan dibawah High Contrast, ada opsi Keyboard. Anda bisa dengan cepat mengaktifkan atau menonaktifkan Sticky Keys, Toggle Keys, dan Filter Keys dari sana.
  • Jika Charm selalu terbuka ketika Anda tidak membutuhkannya (karena Anda secara tidak sengaja menggerakkan kursor ke sudut atau sisi layar), Anda bisa mematikan opsi ini. Akses pengaturannya melalui PC Settings, PC And Devices, Corners And Edges.

Artikel terkait:
Advertisement