Cara Mengatur Kecepatan Klik-Dua-Kali (Double-Click) Dan Pointer Mouse Di Windows 8.1

Advertisement
Jika kecepatan klik-dua-kali (Double-Click) mouse terlalu cepat atau terlalu pelan, Anda bisa mengaturnya untuk menyesuaikan dengan preferensi Anda. Anda juga bisa mengatur seberapa cepat pointer mouse bergerak pada layar ketika mouse digerakkan sehingga Anda bisa mengikuti pergerakannya dengan mudah.

Cara mengatur kecepatan klik-dua-kali (Double-Click) dan pointer mouse:

  1. Pada Desktop, klik-kanan pada tombol Start, lalu klik Control Panel.
  2. Ketikkan "Mouse" tanpa tanda-kutip pada jendela Search.
  3. Klik Change Mouse Click Settings.
  4. Pada tab Buttons, Drag/tarik slider yang ada pada bagian Double-Click Speed untuk mengatur kecepatan klik-dua-kali mouse Anda.
  5. Klik-dua-kali pada icon folder untuk melakukan tes.
  6. Klik tab Pointer Options.
  7. Drag/tarik slider yang ada pada bagian Motion untuk mengatur seberapa cepat pointer bergerak pada layar Anda ketika mouse digerakkan. Lakukan tes dengan menggerakkan mouse.
  8. Klik OK.
    Gambar: cara mengatur kecepatan mouse
Tips & Trik:
  • Untuk touchscreen, klik-dua-kali sama dengan ketuk-dua-kali. Anda bisa mengatur kecepatan ketuk-dua-kali ini. Cari Pen And Touch dari Start Screen, lalu klik Pen And Touch pada hasil pencarian yang ditemukan untuk mengakses pengaturannya.
  • Anda akan menemukan skema mouse pada tab Pointers di kotak dialog Mouse Properties. Windows Default (System Scheme) adalah pilihan defaultnya. Jika Anda kesulitan melihat pointer mouse, Anda bisa mencoba menggantinya dengan memilih Windows Standard (Extra Large) (System Scheme).
  • Sebelum Anda klik OK pada langkah nomor 8, perhatikan opsi lain yang ada pada tab Pointers, Wheel, dan Hardware. Anda mungkin menemukan opsi lain yang ingin Anda ubah pada tab-tab tersebut.

Artikel terkait:
Advertisement