Cara Membuat Folder Baru Dari File Explorer Windows 8.1

Advertisement
Folder default yang ada di Windows 8.1 telah menyediakan kebutuhan dasar untuk mengorganisir file-file. Tapi, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pekerjaan Anda, Anda mungkin membutuhkan folder-folder lain. Misalnya, setelah Anda membuat dokumen-dokumen, Anda mungkin ingin mengelompokkan dokumen-dokumen tersebut berdasarkan kategori tertentu untuk mengenali fungsi dan tujuan dokumen tersebut. Begitu juga dengan file gambar, Anda mungkin ingin mengelompokkan gambar-gambar berdasarkan kategori tertentu dalam subfolder.

Cara membuat folder baru dari File Explorer:

  1. Buka File Explorer, navigasikan ke folder yang di dalamnya Anda ingin membuat folder lagi (subfolder).
  2. Klik tab Home.
  3. Klik tombol New Folder.
  4. Berikan nama folder baru tersebut, lalu tekan [ENTER].
Tips & Trik:
  • Jika Anda upgrade Windows 8.1 dari Windows 7, Anda akan masih memiliki Libraries dengan format yang lama, artinya Anda memiliki akses ke folder pribadi dan publik jika Anda memilih menampilkan Libraries pada panel Navigation. Namun, jika Anda upgrade dari Windows 8, atau jika Anda menginstal Windows 8.1 secara langsung, hal seperti itu tidak akan ada.
  • Pada tab View, klik Navigation Pane. Anda bisa memilih untuk menampilkan atau menyembunyikan beberapa bagian dari panel Navigation. Salah satu yang bisa Anda tampilkan adalah Libraries. Jika Anda menggunakan Libraries di Windows 7 (kemudian upgrade ke WIndows 8.1), Anda masih bisa menggunakan Libraries tersebut. Perhatikan bahwa Libraries mengalami perubahan; secara default tidak ada lagi akses ke folder Public.

Artikel terkait:
Advertisement