Cara Membuat Akun User Baru Di Windows 8.1

Advertisement
Ketika Anda menginstal sistem operasi Windows 8 pertama kalinya, Anda membuat akun dan Log On dengan akun user Anda sendiri. Idealnya adalah menggunakan akun Microsoft. Akun pertama tersebut secara otomatis menjadi akun Administrator, yang artinya Anda bertindak sebagai administrator yang memiliki kendali penuh atas komputer Anda.

Jika ada orang lain yang ingin menggunakan komputer, mereka juga harus memiliki akun (yang seharusnya juga akun Microsoft). Karena Anda adalah administrator komputer, Anda bisa membuat akun baru tersebut. Secara default, akun baru tersebut tidak akan menjadi akun Administrator lain (selain Anda), tapi merupakan akun Standard. User dengan akun Standard tidak bisa melakukan perubahan administratif pada komputer seperti yang bisa dilakukan oleh administrator. Anda juga bisa membuat akun untuk anak Anda menggunakan akun lokal (tanpa harus memiliki akun Microsoft).

Cara membuat akun user baru:

  1. Tekan tombol keyboard [WINDOWS + I] untuk membuka Charm Settings.
  2. Klik Change PC Settings.
  3. Jika Anda melihat tanda-panah Back, klik tanda-panah tersebut.
  4. Klik Accounts.
  5. Klik Other Accounts.
  6. Klik Add An Accounts.
  7. Ketikkan akun Microsoft untuk user baru. (Anda juga bisa membuat email baru untuk akun Microsoft atau memilih membuat akun untuk anak, atau akun lokal).
  8. Klik Next.
  9. Klik Finish.

Artikel terkait:
Advertisement