Cara Upgrade Dari Windows 8 Ke Windows 8.1

Advertisement
Jika komputer Anda sudah menggunakan Windows 8, komputer Anda sudah otomatis kompatibel dengan Windows 8.1 dan siap untuk upgrade. Anda bisa menginstal update Windows 8.1 yang tersedia di Windows Store. Proses instalasi ini bisa memakan waktu lama, bisa beberapa jam atau bahkan bisa lebih lama, dan perangkat komputer Anda akan restart beberapa kali. Jika akan mengupdate laptop atau komputer tablet, pastikan tersambung dengan sumber listrik.

Cara upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1:

  1. Pada Start Screen, klik Store.
  2. Klik opsi Update To Windows 8.1 For Free.
  3. Klik Download.
  4. Klik Restart Now jika diminta, dan tunggu proses setup selesai. Pada akhir proses instalasi, jawab semua permintaan yang ada (lihat penjelasannya dibawah).

Setelah proses instalasi Windows 8.1 mendekati selesai, Anda akan diminta untuk melakukan beberapa hal dan menjawab beberapa pertanyaan untuk menyelesaikan proses setup, seperti dibawah ini:
  • Agree To License Terms: klik Accept untuk menyetujui ketentuan lisensi untuk melanjutkan proses setup.
  • Configure Default Settings: Klik Use Express Settings untuk mempercepat proses setup.
  • Sign In To Your Account: ketikkan password akun Microsoft Anda. Jika Anda tidak menggunakan akun Microsoft atau tidak tersambung dengan internet, ikuti permintaan yang ada untuk Log In menggunakan akun lokal Anda.
  • Choose A Method To Verify Your Account: pilih untuk menerima teks ke ponsel Anda atau email untuk memverifikasi akun Anda. Pesan tersebut akan berisi kode. Masukkan kode tersebut, lalu klik Next.
  • Opt To Use SkyDrive: Klik Next untuk menggunakan SkyDrive. Jika Anda tidak ingin menggunakan SkyDrive, klik Turn Off These SkyDrive Settings (Not Recommended).
  • Access The New Start Screen: ketika proses setup dan instalasi selesai, Anda akan melihat Start Screen baru. Konfigurasi masih sama seperti Windows 8 sebelumnya, dan Windows 8.1 mengubah beberapanya (diantaranya adalah dihapusnya aplikasi Messaging).

Artikel terkait:
Advertisement