Cara Menggunakan Wizard Troubleshooting Di Windows 8.1

Advertisement
Windows 8.1 memiliki beberapa wizard troubleshooting built-in. Jika Anda mengetahui masalah komputer yang Anda hadapi, Anda bisa menggunakan salah satu wizard ini untuk mencoba memperbaiki masalah tersebut. Wizard troubleshooting tersedia dalam beberapa kategori, antara lain: Programs, Hardware And Sound, Network And Internet, dan System And Security.

Apa yang ada pada wizard berbeda-beda tergantung dengan apa yang Anda pilih, tapi prosesnya sama. Anda memilih tipe problem yang Anda hadapi, dan wizard memberikan beberapa solusi untuk Anda lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut sampai selesai.

Cara menggunakan wizard troubleshooting:

  1. Pada Start Screen, ketikkan "Find and Fix Problems" tanpa tanda-kutip.
  2. Pilih Find And Fix Problems pada hasil yang ditampilkan.
  3. Klik entry yang mewakili bagian dari masalah yang Anda hadapi, misalnya pilih Use A Printer.
  4. Klik Next untuk memulai wizard.
  5. Pada halaman selanjutnya, jawab apa yang diminta, buat pilihan, dan coba terapkan solusi yang ada, klik Next jika berlaku.
  6. Jika solusi telah ditemukan, klik Apply This Fix.
Tips & Trik:
Pada langkah nomor 3, jika Anda klik pada heading (misalnya Hardware And Sound) bukan entry dibawahnya (Use A Printer), opsi lain akan ditampilkan. Opsi ini menawarkan opsi umum yang sudah pernah lihat sebelumnya seperti memperbaiki masalah ketika mencetak, playback dan perekaman audio, dan Anda juga menemukan opsi untuk komponen hardware lain seperti adapter jaringan.

Artikel terkait:
Advertisement