Cara Menggunakan Upgrade Assistant Sebelum Upgrade Ke Windows 8.1

Advertisement
Meskipun Anda sudah mengetahui sistem komputer Anda memiliki cukup ruang hard disk, memory, dan prosesor, mungkin masih ada masalah ketika mengupgrade ke Windows 8.1. Anda mungkin memiliki aplikasi Desktop yang tidak kompatibel dengan sistem operasi baru, hardware tidak bisa bekerja dengan baik karena produsennya tidak menyediakan update driver, dan masalah lainnya. Jadi, meskipun Anda sudah yakin sistem komputer Anda sudah mendukung Windows 8.1, alangkah baiknya tetap menjalankan Upgrade Assistant untuk memeriksa lebih jauh lagi sebelum melakukan upgrade.

Cara menggunakan Upgrade Assistant:

  1. Gunakan Internet Explorer pada komputer yang ingin Anda instal/upgrade ke Windows 8.1, buka alamat: http://windows.microsoft.com/en-US/windows-8/upgrade-to-windows-8.
  2. Klik Download Upgrade Assistant.
  3. Klik Run.
  4. Klik See Compatibility Details.
  5. Lihat apa saja yang perlu Anda perhatikan ketika akan menginstal Windows 8.1. Mungkin ada aplikasi yang tidak kompatibel, atau ada update terbarunya.
  6. Klik Close.
  7. Klik Next.
  8. Baca informasi yang ada. Anda mungkin diminta untuk membuka Windows Store untuk melakukan upgrade atau membeli dan mendownloadnya dari situs Microsoft. Ikuti semua petunjuknya.
Tips & Trik:
Jika Anda menggunakan Windows 8, upgrade dilakukan melalui Windows Store. Jika menggunakan Windows 7 atau versi sebelumnya, ikuti petunjuk yang ada untuk membeli dan mendownload produk.

Artikel terkait:
Advertisement