Cara Mengganti Placeholder Gambar Dan Menukar Posisi Gambar Di Publisher 2013

Advertisement
Banyak template publikasi yang sudah menyertakan placeholder gambar dengan ukuran dan lokasi tertentu dimana Anda bisa menggantinya dengan gambar atau Clip Art Anda sendiri. Ketika Anda mengganti placeholder gambar tersebut dengan gambar atau Clip Art Anda sendiri, Publisher akan secara otomatis mengubah ukuran gambar pengganti untuk menyesuaikan dengan frame placeholder gambar yang sudah ada.

Cara mengganti placeholder gambar:

  1. Klik-kanan pada gambar untuk menampilkan menu shortcut. Jika frame gambar berada satu grup dengan frame teks untuk caption, klik-kanan pada grup lalu klik Ungroup, kemudian pilih dan klik-kanan pada gambar tersebut.
  2. Pilih Change Picture pada menu shortcut yang ditampilkan, lalu pilih Change Picture lagi pada submenu yang ditampilkan.
  3. Pada jendela Insert Picture yang ditampilkan, pilih opsi memasukkan gambar dari file atau Clip Art dari Office.com.

Jika Anda memiliki dua gambar dan ingin menukar posisinya (misalnya menukar posisi gambar A ke posisi gambar B dan sebaliknya, gambar B dipindah ke posisi gambar A), Anda bisa melakukannya dengan mudah.

Cara menukar posisi dua gambar:

  1. Klik pada gambar pertama, tekan-tahan tombol keyboard [CTRL] lalu klik gambar kedua.
  2. Hover/layangkan pointer mouse diatas gambar kedua lalu klik icon Swap yang ditampilkan. Atau, klik tab kontekstual Picture Tools ➪ Format Swap, lalu klik Swap.

Artikel terkait:
Advertisement