Cara Mengatur Windows Update Agar Dilakukan Secara Otomatis Di Windows 8.1

Advertisement
Secara rutin, Microsoft mengirimkan update ke sistem operasinya untuk meningkatkan kinerja sistem atau memperbaiki masalah yang telah muncul. Mereka juga menangani masalah keamanan. Update ini juga bisa mengubah fitur-fitur yang sudah ada. Anda bisa mengatur bagaimana Windows 8.1 mendownload dan menginstal update-update ini, meskipun pengaturan yang direkomendasikannya sudah cukup baik.

Cara mengatur Windows Update agar dilakukan secara otomatis:

  1. Pada Start Screen, ketikkan "Windows Update" tanpa tanda-kutip.
  2. Klik Choose Whether To Automatically Install Windows Updates.
  3. Pengaturan defaultnya sudah cukup baik dengan Install Updates Automatically (Recommended) dipilih, dan dengan opsi Give Me Recommended Updates The Same Way I Receive Important Updates dipilih. Klik tanda-panah disamping Install Updates Automatically (Recommended) untuk melihat opsi lainnya.
  4. Jika diperlukan, pilih opsi lainnya.
  5. Jika Anda suka, pilih Give Me Updates For Other Microsoft Products When I Update Windows untuk mendapatkan update produk Microsoft lainnya.
  6. Klik Apply.
Tips & Trik:
Pada langkah nomor 2, perhatikan tanda-panah Back di sebelah Choose How Updates Get Installed. Anda akan menemukan opsi untuk melakukan update secara manual, Anda juga bisa melihat riwayat update. Jika Anda suka, pilih Check Now untuk melihat bagaimana proses update Windows ini berjalan. Jika Anda tidak menemukan opsi ini, itu karena update yang terbaru sudah terinstal dan Anda harus melakukan restart komputer untuk menerapkan update yang baru.

Artikel terkait:
Advertisement