Cara Mengatur Text Wrapping Dan Tanda Penghubung (Hypenate) Di Publisher 2013

Advertisement
Teks Anda akan terbaca lebih baik jika Anda telah memilih pengaturan Text Wrapping yang benar di sekeliling objek, dan memilih apakah teks Anda menggunakan tanda-penghubung.

Anda bisa menerapkan satu dari beberapa style Text Wrapping yang ada untuk objek, biasanya Shape atau gambar yang ingin Anda tampilkan di dalam teks. Opsi style Wrapping meliputi Square, Tight, Through, Top And Bottom, dan None.

Cara mengatur Text Wrapping:

  1. Klik pada objek seperti Shape atau gambar yang di sekitarnya ada teksnya.
  2. Klik tab Format yang ada pada tab kontekstual Drawing Tools (atau Picture Tools).
  3. Klik Wrap Text yang ada di grup Arrange, dan pilih opsi Text Wrapping yang Anda inginkan. Gambar dibawah menunjukkan bagaimana style Text Wrapping Tight diterapkan pada teks.
Jika Text Wrapping terlalu rapat pada objek, atau text box yang terlalu kecil untuk menampung teks yang panjang, Publisher secara default telah memberikan tanda-penghubung (Hypenate) pada teks untuk mengisi ruang kosong yang ada. Namun, kebanyakan pembaca lebih memilih untuk tidak melihat tanda-penghubung ini karena membuat melelahkan ketika membaca informasi yang panjang.

Cara mengatur tanda-penghubung (Hypenate):

  1. Klik pada teks yang ingin Anda edit tanda-penghubungnya.
  2. Klik tab Format yang ada pada tab kontekstual Text Box Tools.
  3. Klik Hypenation yang ada di grup Text. Kotak dialog Hypenation akan ditampilkan.
  4. Kosongkan check box Automatically Hyphenate This Story untuk menghilangkan tanda-penghubung yang diterapkan pada teks. Atau atur opsi lainnya sesuai keinginan Anda.
  5. Klik OK. Publisher sekarang telah mengupdate pengaturan tanda-penghubung pada teks yang Anda pilih.

Artikel terkait:
Advertisement