Cara Mencari Bantuan Windows 8.1 Melalui Situs Microsoft Support

Advertisement
Situs Microsoft Support menawarkan bantuan untuk semua produk Microsoft. Setelah membuka situs tersebut, Anda bisa memilih produk yang Anda ingin mendapatkan bantuan tentangnya, dalam hal ini Windows 8.1. Anda bisa memilih topik seperti Email & Communication, Repair & Recovery, Hardware & Drivers, dan lainnya. Di dalam topik-topik tersebut, Anda bisa memilih subtopik untuk kemudian memilih solusi yang ada untuk membantu Anda memecahkan masalah di Windows 8.1

Cara mencari bantuan melalui situs Microsoft Support:

  1. Pada Start Screen, klik Internet Explorer.
  2. Jika Anda tidak menemukan Address Bar, klik-kanan pada layar.
  3. Ketikkan support.microsoft.com, lalu tekan [ENTER].
  4. Pada tab Find It Myself, Klik Windows.
  5. Klik Windows 8.1.
  6. Klik sebuah topik.
  7. Klik subtopik.
  8. Cari solusi-solusi yang ada untuk masalah Anda.
Tips & Trik:
  • Pada langkah nomor 4, Jika Anda tidak klik Find It Myself, Anda bisa scroll/menggulung halaman untuk mencari kotak Search. Ketikkan kata kunci tertentu pada kotak Search tersebut, lalu tekan [ENTER] untuk mencari solusi yang lebih spesifik.
  • Pada langkah nomor 4, Jika Anda tidak klik Find It Myself, coba klik Ask The Community untuk menuju forum komunitas dimana banyak user yang saling bertanya jawab. Klik Get Live Help untuk berkomunikasi dengan seseorang melalui Instant Messaging.
  • Langkah-langkah diatas bisa saja tidak berguna jika tampilan situs Microsoft berubah, misalnya menu dan tata letaknya berubah. Jika demikian, ikuti saja setiap link/tautan yang ada pada situs tersebut untuk menemukan solusi yang Anda cari.

Artikel terkait:
Advertisement