Cara Menambahkan Building Block Di Publisher 2013

Advertisement
Publikasi biasanya menyertakan elemen khusus yang biasanya tidak ditemukan pada dokumen bisnis biasa. Misalnya, brosur produk mungkin menyertakan kupon, pamflet menyertakan nomor telepon di bagian bawahnya, dan koran mungkin meletakkan headline di bagian atasnya yang berisi informasi penting tertentu. Membuat elemen-elemen tersebut secara manual mulai dari nol, mulai dari membuat gambar, text box, border, dan menyusun tata letaknya bisa memakan waktu yang lama. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, di Publisher Anda bisa menambahkan beberapa desain item dari galeri Building Block ke publikasi Anda lalu mengaturnya dengan teks Anda sendiri.

Cara menambahkan Building Block:

  1. Tampilkan halaman publikasi yang ingin Anda tambahkan Building Block.
  2. Klik tab Insert yang ada pada Ribbon, lalu klik salah satu tombol (Page Parts, Calendars, Borders & Accents, atau Advertisements) yang ada di grup Building Block. Galeri tombol tersebut akan terbuka.
  3. Scroll/gulung kebawah galeri untuk melihat semua pilihan yang ada, lalu klik salah satu objek. Objek sekarang ditampilkan pada halaman publikasi, dimana Anda bisa memindahkan, mengubah ukurannya, dan menggantinya dengan teks Anda sendiri. Gambar dibawah adalah salah satu contoh Building Block dari galeri Advertisements.

Artikel terkait:
Advertisement