Cara Menambah Halaman Baru Di Publisher 2013

Advertisement
Panel Page Navigation yang ada di sisi kiri Publisher menampilkan icon-bernomor untuk setiap halaman publikasi yang Anda miliki. Untuk menuju ke halaman lain, cukup klik icon halaman tersebut. Anda juga bisa menambahkan halaman lain jika memang membutuhkannya.

Cara menambah halaman baru:

  1. Klik pada thumbnail halaman yang ada pada panel Page Navigation di sebelah kiri.
  2. Klik tab Insert yang ada pada Ribbon.
  3. Pada grup Pages, klik tanda-panah-kebawah yang ada pada tombol Page, lalu klik Insert Blank Page. Jika Anda ingin mengatur bagaimana halaman baru ditambahkan, klik Insert Page, atur opsi-opsi yang ada, lalu klik OK.
  4. Halaman baru sekarang telah ditambahkan ke dalam publikasi Anda.
Kotak dialog Insert Page yang ditampilkan setelah Anda klik Insert Page akan berbeda-beda tergantung dengan tipe publikasi yang Anda kerjakan. Misalnya, ketika Anda memasukkan sebuah halaman pada publikasi yang dibuat dari Blank Publication, kotak dialog akan terlihat seperti gambar dibawah.
Jika Anda memasukkan halaman pada publikasi yang menggunakan template yang rumit, seperti Newsletter, Publisher akan menganggap bahwa Anda akan menambahkan halaman baru yang memiliki layout yang sama dengan halaman sebelumnya dan bahkan menganggap Anda akan menambahkan sepasang halaman yang saling berhadapan, sehingga kotak dialognya akan terlihat seperti gambar dibawah.
Tips & Trik:
Untuk menghapus halaman, klik-kanan pada thumbnail halaman yang ada pada panel Page Navigation di sebelah kiri, lalu klik Delete pada menu shortcut yang ditampilkan.

Artikel terkait:
Advertisement