Cara Menambah Dan Menghapus Background Warna Di Publisher 2013

Advertisement
Kebanyakan desain publikasi dibuat tidak memiliki background warna. Itu karena pada beberapa tahun yang lalu hanya sedikit printer komputer yang bisa mencetak warna sampai ke sisi kertas. Beberapa printer warna sekarang bisa melakukan hal tersebut. Jika Anda membuat publikasi untuk dicetak secara komersil (atau Anda tidak peduli jika background tidak dicetak sampai ke tepi kertas), Anda bisa menerapkan background warna ke publikasi Anda. Anda juga bisa menambahkan background jika Anda membuat halaman web menggunakan Publisher.

Cara menambah dan menghapus background warna:

  1. Klik tab Page Design yang ada di Ribbon, lalu klik Background yang ada di grup Page Background. Galeri Background akan ditampilkan.
  2. Pilihan yang tersedia pada galeri tersebut tergantung dengan skema warna yang Anda gunakan pada dokumen publikasi. Hover/layangkan pointer mouse keatas warna-warna background yang ada dan lihat preview-nya pada dokumen. Klik pada salah satu warna background untuk menerapkannya.
  3. Untuk menghapus background, tampilkan lagi galeri Background, lalu klik area kosong/putih (dibawah No Background) yang ada di bagian atas galeri.

Artikel terkait:
Advertisement