Cara Memformat Tabel Di Publisher 2013

Advertisement
Sebagaimana objek lainnya, Anda juga bisa klik-kanan pada tabel, lalu klik Format Table untuk membuka kotak dialog Format Table yang bisa Anda gunakan untuk memformat tampilan tabel.

Pengaturan yang ada pada tab Colors And Lines hanya berlaku untuk cell yang Anda pilih saja. Jika Anda ingin memberi warna pada beberapa cell sekaligus, pertama Anda harus memilih cell-cell tersebut (dengan cara Drag/menariknya untuk menyorot beberapa cell) baru kemudian klik-kanan dan pilih Format Table.

Kotak dialog Format Table juga memiliki tab Cell Properties yang bisa Anda gunakan untuk mengatur posisi teks, margin dan memutar teks pada cell yang Anda pilih.
Salah satu kemampuan yang wajib Anda miliki ketika bekerja dengan tabel adalah mengetahui bagaimana caranya mengubah lebar kolom. Untuk melakukannya, arahkan pointer mouse ke perbatasan kanan kolom sampai kursor berubah menjadi dua-tanda-panah yang mengarah ke kiri dan kanan (lihat gambar diatas), lalu Drag/tarik ke kiri atau ke kanan untuk mengubah lebar kolom tersebut.

Hal yang sama juga bisa Anda lakukan untuk mengubah tinggi baris. Arahkan pointer mouse ke perbatasan bawah baris sampai kursor berubah menjadi dua-tanda-panah yang mengarah ke atas dan bawah, lalu Drag/tarik ke atas atau ke bawah untuk mengubah tinggi baris tersebut.

Artikel terkait:
Advertisement