Cara Membuat Tabel Di Publisher 2013

Advertisement
Ketika Anda ingin membuat publikasi dalam bentuk baris dan kolom, Anda tidak perlu membuat dan mengatur text box secara manual untuk memasukkan data-data tersebut. Anda bisa membuat tabel, yang memiliki cell yang terbentuk dari perpotongan antara baris dan kolom. Ketika Anda membuat tabel, Anda bisa menentukan jumlah baris dan kolom, dan menentukan desain tabelnya.

Cara membuat tabel:

  1. Tampilkan halaman publikasi yang di dalamnya ingin Anda buat tabel.
  2. Klik tab Insert, lalu klik tombol Table yang ada pada grup Tables. Grid tabel akan ditampilkan dibawah tombol tersebut.
  3. Drag/tarik secara diagonal pada grid untuk menentukan ukuran baris dan kolom tabel. Ketika Anda melepaskan klik mouse, tabel akan dibuat dan ditampilkan pada halaman publikasi.
  4. Buka galeri Table Formats yang ada pada tab kontekstual Table Tools ➪ Design, lalu arahkan pointer mouse diatas format yang ada pada galeri tersebut. Lihat live preview-nya pada halaman publikasi, cari format tabel yang Anda inginkan.
  5. Klik pada salah satu format tabel yang Anda inginkan. Tabel Anda sekarang memiliki format baru. Anda bisa mengubah ukuran dan memindahkan posisi tabel jika diperlukan.
Tips & Trik:
Anda juga bisa membuat tabel melalui kotak dialog Create Table. Klik tab Insert, klik Table pada grup Tables, lalu klik Insert Table. Tentukan jumlah baris dan kolom lalu klik OK.

Artikel terkait:
Advertisement