Cara Melakukan Restart Komputer Windows 8.1

Advertisement
Terkadang, Anda harus melakukan restart komputer Anda. Mungkin karena error, layar terdistorsi, atau diminta oleh aplikasi untuk restart untuk menerapkan perubahan yang telah Anda lakukan. Ada banyak cara untuk melakukan restart komputer Anda, tapi yang termudah adalah dengan cara klik-kanan pada tombol Start yang ada di Desktop.

Cara melakukan restart komputer:

  1. Pada Desktop, klik-kanan tombol Start.
  2. Klik atau arahkan ke Shut Down Or Sign Out.
  3. Klik Restart.
Tips & Trik:
  • Jangan pernah menekan-tahan tombol power pada laptop atau komputer desktop untuk mematikan komputer. Jangan pernah mencabut langsung dari stop kontak kabel power komputer desktop Anda ketika masih hidup. Selalu gunakan perintah Shut Down untuk mematikan komputer. Atau, tekan tombol keyboard [CTRL + ALT + DEL] untuk mengakses icon Power, klik icon tersebut untuk melakukan Shut Down atau Restart.
  • Setelah melakukan beberapa tindakan seperti menginstal update aplikasi desktop yang membutuhkan restart untuk menyelesaikan proses update, Anda bisa menunda restart tersebut jika update tidak begitu penting dan Anda masih ingin menyelesaikan pekerjaan komputasi Anda. Ketika kemudian Anda mematikan komputer lalu menghidupkannya lagi, proses update tersebut akan diselesaikan.

Artikel terkait:
Advertisement