Cara Mengganti Tema/Theme Desktop Windows 8.1


Tampilan dari Desktop lebih banyak yang bisa diubah daripada Start Screen, memungkinkan Anda untuk memilih tema atau bahkan menyimpan tema Anda sendiri berdasarkan warna dan background pilihan Anda sendiri. Tema menerapkan beberapa pengaturan personalisasi sekaligus, yang artinya Anda bisa mengubah hampir semua aspek Desktop Anda.

Cara mengganti tema/Theme Desktop:

  1. Tekan tombol keyboard [WINDOWS + D] untuk menampilkan Desktop.
  2. Klik-kanan pada Desktop, lalu pilih Personalize.
  3. Klik sebuah tema untuk mengaplikasikannya.
  4. Klik tombol Close.
Tips & Trik:
  • Anda bisa mendapatkan tema-tema lainnya dari internet. Pada jendela Personalization yang ditampilkan pada langkah nomor 3 diatas, klik Get More Themes Online. Halaman web akan terbuka pada browser Anda. Gunakan kategori tema atau fitur pencarian untuk mencari tema yang Anda suka, lalu klik Save untuk mengunduh/mendownload dan menyimpan tema. Tema yang Anda simpan tersebut akan tersedia pada jendela Personalization di Control Panel.
  • Anda bisa menyimpan tema ubahan Anda sendiri. Dibawah kategori My Themes, tema apapun yang Anda gunakan, termasuk setiap perubahan yang telah Anda buat, ditampilkan pada Unsaved Theme. Jika Anda ingin menyimpan tema tersebut, klik tema lalu klik Save Theme. Pada kotak dialog yang ditampilkan, berikan nama untuk tema lalu klik Save.

Artikel terkait:
Advertisement