Cara Menambahkan Akun Email Ke Aplikasi Mail Di Windows 8.1


Jika Aplikasi Mail sudah disetting dengan akun Microsoft Anda, ketika Anda membuka aplikasi Mail Anda akan mengetahuinya. Namun, Anda mungkin memiliki beberapa akun email lainnya, mungkin akun Microsoft bukan satu-satunya akun yang Anda gunakan. Anda mungkin memiliki akun email dari Google, Yahoo!, AOL, Outlook, dan lainnya. Anda bisa mengatur akun-akun email tersebut agar terkoneksi dengan aplikasi Mail.

Cara menambahkan akun email:

  1. Pada Start Screen, klik Tile Mail.
  2. Tekan tombol keyboard [WINDOWS + I] untuk membuka Charm Settings.
  3. Klik Accounts.
  4. Klik Add An Accounts.
  5. Klik:
    1. Opsi yang mewakili alamat email Anda, atau
    2. Pilih akun lain jika tidak ada. Jika Anda klik ini, Anda mungkin akan diminta untuk memilih tipe akun. Pilih tipe akun yang sesuai.
  6. Masukkan alamat email.
  7. Masukkan password.
  8. Klik Connect.
Tips & Trik:
  • Beberapa akun, seperti Google, akan meminta Anda untuk menyertakan (atau tidak) data yang ada di dalamnya, terutama data yang berkaitan dengan kontak dan kalender. Klik opsi untuk menyertakan kontak dan kalender jika Anda ingin mengakses data tersebut dari Windows 8.1.
  • Akun email yang didukung oleh aplikasi Mail biasanya mudah untuk disetting, dan tidak ada masalah dalam prosesnya. Namun, jika Anda mendapati masalah ketika menjalankan langkah-langkah diatas, hubungi penyedia layanan email Anda untuk mendapatkan instruksi lebih lanjut.

Artikel terkait:
Advertisement