Cara Memutar Musik Menggunakan Aplikasi Music Di Windows 8.1


Aplikasi Music sangat sempurna digunakan untuk mendengarkan musik. Mudah untuk menyortir album, artis, dan lagu, baik yang Anda simpan di komputer maupun yang ada di cloud. Anda bahkan bisa menyortir musik berdasarkan tanggal ditambahkan, genre, artis, dan kriteria lainnya. Setelah track musik diputar, kontrol akan tersedia untuk mengelola pemutaran musik tersebut.

Cara memutar musik menggunakan aplikasi Music:

  1. Pada Start Screen, klik aplikasi Music, klik Collections.
  2. Klik tanda-panah di samping Albums, lalu klik Songs.
  3. Klik judul lagu yang ingin Anda putar.
  4. Klik tombol Play.
  5. Klik icon Volume, lalu gunakan slider untuk mengatur volume suara.
  6. Klik tanda-panah Back untuk memutar-ulang lagu.
  7. Klik tanda-panah Forward untuk memutar lagu selanjutnya.
  8. Klik tombol Pause untuk menjeda pemutaran musik.
Tips & Trik:
  • Ketika memutar musik, klik thumbnail album yang ditampilkan pada kontrol playback. Anda akan melihat informasi tentang lagu dan artis.
  • Beberapa lagu memiliki icon disampingnya. Icon awan artinya lagu tersebut tersedia di cloud dan Anda bisa memutarnya ketika perangkat Anda offline. Icon Wi-Fi artinya Anda bisa memutar lagu dari cloud, dan Anda bisa memutarnya pada perangkat Anda (jika Anda melihat awan dengan tanda-panah-memutar itu berarti lagu sedang disinkronkan dengan cloud). Anda mungkin juga melihat tanda-panah-kebawah dengan menampilkan "Downloading", artinya lagu tesebut sedang diunduh. Lagu yang tidak ada icon-nya berarti lagu tersebut hanya ada di komputer Anda saja. Tanda-seru artinya ada masalah dengan file musik atau terjadi ketika Anda mengunduh musik kemudian membatalkan langganan musik tersebut.

Artikel terkait:
Advertisement