Cara Memformat Teks Pesan Di Aplikasi Mail Windows 8.1


Ketika Anda menulis teks email, apakah itu untuk membalas, meneruskan, atau membuat pesan baru, Anda memiliki akses ke opsi pemformatan. Namun, opsi pemformatan tersebut disembunyikan untuk membuat interface Mail agar tetap bersih tanpa gangguan. Anda bisa mengakses opsi ini dengan cara klik-kanan.

Ada dua cara untuk bekerja dengan fitur pemformatan. Salah satunya adalah mengatur opsi pemformatan sebelum Anda mulai mengetik. Ketika Anda memilih opsi ini, pemformatan yang Anda atur akan diterapkan ke semua teks ketikan Anda. Cara lain adalah dengan mengatur pemformatan ketika Anda selesai mengetikkan teks, pemformatan yang Anda pilih diterapkan pada teks yang Anda pilih saja.

Cara memformat teks di dalam pesan:

  1. Buka sebuah pesan email, pilih untuk membalas pesan tersebut ke pengirimnya. Anda akan melihat nama penerima pesan pada bagian atas email.
  2. Klik di dalam email, letakkan kursor pada bagian atas area reply.
  3. Klik-kanan pada layar.
  4. Hover/layangkan kursor mouse Anda diatas opsi pemformatan yang ditampilkan untuk melihat fungsi masing-masing icon. Disini, B akan membuat teks menjadi tebal.
  5. Klik Bold.
  6. Ketikkan beberapa kata atau kalimat.
  7. Klik-kanan lagi.
  8. Klik Italic.
  9. Ketikkan beberapa kata atau kalimat.
  10. Pilih kata yang telah Anda ketikkan dengan cara menekan-tahan klik-kiri mouse lalu drag/tarik hingga memilih beberapa kata.
  11. Pada bagian bawah halaman, klik Text Color.
  12. Pilih sebuah warna.
  13. Klik diluar jendela warna teks untuk mengaplikasikannya.
Tips & Trik:
  • Ketika menulis pesan, klik-kanan lalu pilih Emoticons, icon dengan wajah-senyum. Pilih salah satu gambar untuk menambahkan ke dalam pesan Anda.
  • Jika Anda klik-kanan lalu memilih More ..., Anda akan melihat opsi untuk menyimpan email sebagai draft sehingga Anda bisa menyelesaikannya di lain waktu, Undo dan Redo, dan menghapus pemformatan.

Artikel terkait:
Advertisement