Cara Membuka Internet Explorer 11 Dan Menggunakan Address Bar Di Windows 8.1


Perbedaan mencolok antara Internet Explorer 11 dengan versi yang lama adalah tidak adanya tool-tool (seperti Toolbar dan menu) yang ditampilkan pada layar. Anda bisa menampilkan Address Bar dan tab dengan cara klik-kanan. Ini menjadikan Internet Explorer 11 semakin efisien, dan sempurna digunakan pada perangkat yang memiliki layar kecil semacam komputer tablet.

Cara membuka Internet Explorer 11:

  1. Tekan tombol keyboard [WINDOWS] untuk menuju ke Start Screen.
  2. Klik pada Tile Internet Explorer.

Cara menggunakan Address Bar pada Internet Explorer 11:

  1. Buka Internet Explorer 11, klik-kanan pada area kosong situs (yang tidak ada gambar dan teksnya). Anda mungkin melihat ada lebih dari satu Address Bar. Anda mungkin juga melihat thumbnail situs lain yang Anda buka. Anda bisa klik salah satu thumbnail untuk membuka situs tersebut dengan cepat.
  2. Klik pada Address Bar yang ditampilkan, lalu ketikkan URL seperti www.bing.com atau http://www.microsoft.com.
  3. Tekan [ENTER] pada keyboard untuk membuka alamat situs yang Anda ketikkan, atau Anda bisa klik entry yang ada pada Suggestions.
Tips & Trik:
  • Jika Anda membuka Internet Explorer dari Start Screen, Anda akan membuka Internet Explorer yang versinya sama dengan yang ada pada Taskbar Desktop, tapi dengan modus yang berbeda. Aplikasi IE 11 yang Anda akses dari Start Screen sudah dioptimasi untuk komputer tablet dan touchscreen, sedangkan yang Anda akses dari Taskbar Desktop memiliki tampilan tradisional khas IE.
  • Memasukkan alamat situs tidak harus mengetikkan http:// atau www pada awal alamatnya (meskipun ada beberapa pengecualian). Pada contoh diatas, Anda bisa mengetikkan bing.com atau microsoft.com saja.

Artikel terkait:
Advertisement