Cara Membuka Dan Menyimpan Lampiran (Attachment) Di Aplikasi Mail Windows 8.1


Seseorang biasanya melampirkan file ke dalam email. File ini bisa berupa dokumen, gambar, atau file audio dan video. Bisa juga berupa file PDF, spreadsheet Excel, atau presentasi PowerPoint. Tergantung dengan apa yang dilampirkan dan aplikasi apa yang ada pada komputer Anda, Anda mungkin akan diminta untuk memilih aplikasi apa yang akan digunakan untuk membuka lampiran tersebut. Anda mungkin juga akan diminta untuk melihatnya secara online, mengunduhnya, atau menyimpan ke hard disk.

Cara membuka dan menyimpan lampiran (contoh dibawah adalah foto):

  1. Buka pesan yang berisi lampiran, usahakan berupa foto. Tanda sebuah email memiliki lampiran adalah adanya icon penjepit-kertas di sebelah kanan email.
  2. Jika item tidak terdownload secara otomatis, klik pada item lalu klik Donwload (atau opsi lain yang ada).
  3. Ulangi langkah diatas jika Anda memiliki beberapa lampiran.
  4. Klik pada item setelah proses download selesai.
  5. Item akan terbuka. Geser bar pemisah ke kanan untuk menyembunyikan item.
  6. Setelah semua item Anda download, klik Save All jika diperlukan. Jika tidak, klik-kanan pada satu item lalu klik Save untuk menyimpan item yang Anda pilih.
  7. Berikan nama file jika diperlukan, lalu klik Save.
Tips & Trik:
  • Lampiran akan dibuka dengan aplikasi default yang tersedia di Windows 8.1. Jika Anda ingin membuka lampiran dengan aplikasi lain, klik-kanan pada lampiran tesebut lalu pilih Open With.
  • Lampiran bisa berisi virus dan malware yang bisa menginfeksi dan menyebabkan masalah pada komputer Anda. Jangan buka lampiran dari orang yang tidak Anda kenal, dan jangan menjalankan file atau aplikasi yang tidak Anda ketahui.

Artikel terkait:
Advertisement