Cara Membuat Playlist Di Aplikasi Music Windows 8.1

Advertisement
Sebuah playlist berisi lagu-lagu yang telah Anda kelompokkan, yang biasanya untuk tujuan tertentu. Anda mungkin membuat playlist khusus untuk musik rock, musik untuk penyemangat kerja di depan komputer, atau kumpulan musik instrumental klasik untuk menemani tidur Anda.

Cara membuat playlist di aplikasi Music:

  1. Pada Start Screen, klik aplikasi Music. Pada layar Home, klik New Playlist.
  2. Ketikkan nama untuk playlist baru Anda.
  3. Klik Save.
  4. Klik Collection.
  5. Cari lagu yang ingin Anda tambahkan ke playlist, lalu klik-kanan pada lagu tersebut.
  6. Atau, pilih beberapa lagu sekaligus kemudian klik-kanan.
  7. Klik Add To.
  8. Klik playlist yang telah Anda buat.
  9. Ulangi langkah nomor 4 sampai 8 sampai playlist Anda penuh dengan lagu yang ingin Anda masukkan ke dalam playlist tersebut.
Tips & Trik:
  • Jika pada langkah nomor 1 Anda tidak menemukan opsi New Playlist, klik tanda-panah Back yang ada pada pojok-kiri-atas aplikasi Music.
  • Jika Anda sudah pernah membuat playlist di Windows Media Player, iTunes, atau lainnya, Anda bisa mengimpor playlist tersebut sehingga Anda bisa mengaksesnya dari aplikasi Music. Untuk melakukannya, klik Import Playlist, klik lagi Import Playlist, dan tunggu proses update aplikasi Music.
  • Playlist hanyalah sebuah daftar lagu. Tidak ada file yang dipindahkan ketika Anda membuat atau mengimpor playlist.
  • Pemutaran musik akan berjalan sampai semua lagu yang ada di dalam playlist tersebut diputar. Agar playlist memutar ulang lagu mulai dari awal ketika playlist berakhir, pada Toolbar Music (klik-kanan jika Anda tidak menemukannya), klik tanda elips (...) dan ubah pengaturan Repeat dari Off menjadi On.

Artikel terkait:
Advertisement