Cara Menghubungkan Document Library SharePoint Dengan Outlook 2013

Advertisement
Kalender dan kontak SharePoint adalah tipe daftar/List di SharePoint. Anda juga bisa menghubungkan tipe daftar lainnya ke Outlook 2013, misalnya Document Library. Ketika Anda menghubungkannya, Outlook akan membuat salinan dokumen tersebut ke komputer Anda.

Cara menghubungkan Document Library SharePoint ke Outlook:

  1. Buka Document Library SharePoint. Pada Ribbon, klik tab Library.
  2. Pada grup Connect & Export, klik Connect To Outlook.
  3. Pada kotak dialog Internet Explorer, klik Allow.
  4. Pada kotak dialog Microsoft Outlook, klik Yes.
  5. Dokumen sekarang ditampilkan pada Outlook.
  6. Document Library ditampilkan pada Folder Pane.
  7. Lihat dokumen di Reading Pane.
  8. Klik-dua-kali pada sebuah dokumen untuk membukanya.
  9. Klik Edit Offline untuk mengedit salinan dari dokumen tersebut secara offline. Setelah Anda menyimpan perubahan, Outlook akan melakukan sinkronisasi salinan dokumen yang telah diperbarui ke SharePoint.
Tips & Trik:
  • Menghubungkan Document Library SharePoint dengan Outlook akan membuat sinkron semua dokumen yang ada pada Library. Jika Library berisi dokumen dalam jumlah besar atau jika ukuran dokumen itu sendiri sangatlah besar, bisa memakan waktu sedikit lama untuk mengunduh/mendownloadnya ke Outlook dan juga akan membutuhkan ruangan yang lebih besar pada harddisk komputer Anda.
  • Jika Anda bekerja dengan Document Library secara offline di Outlook, pertimbangkan untuk menggunakan SharePoint Workspace sebagai alternatifnya. Sharepoint Workspace memungkinkan Anda untuk bekerja dengan konten SharePoint secara offline tanpa harus terhubung dengan konten di Outlook, dan memberikan kontrol yang lebih baik atas apa yang disinkronkan dan kapan harus menyinkronkan.

Artikel terkait:
Advertisement