Cara Membuat Peringatan/Alert Untuk Kalender Outlook 2013

Advertisement
Dengan menggunakan alert kalender, Anda bisa membuat Exchange Server mengirimkan peringatan/alert ke ponsel Anda ketika item baru ditambahkan pada kalender Anda atau item yang sudah ada telah diperbarui. Fitur ini sangat berguna ketika Anda sedang diluar kantor dan asisten Anda sedang mewakili menjadwalkan atau menerima meeting Anda. Anda juga bisa membuat Exchange Server mengirimkan pengingat/Reminder meeting ke ponsel Anda. Selain itu, Anda bisa mengkonfigurasikan pengaturan alert agar Exchange Server mengirimkan ringkasan kalender agenda harian Anda ke ponsel, memudahkan Anda melihat jadwal sibuk Anda pada hari itu. Kombinasi dari tiga fitur ini akan menjadikan Anda tetap terhubung dengan jadwal Anda di sepanjang hari meskipun Anda sedang berada jauh dari komputer.

Cara membuat alert untuk kalender:

  1. Klik tab File untuk menampilkan halaman Info di Backstage View, klik tombol Account Settings, lalu klik Manage Mobile Notifications pada daftar drop-down yang ditampilkan.
  2. Pada jendela browser yang ditampilkan, di bagian Options, klik Phone.
  3. Klik Text Messaging.
  4. Klik pada link/tautan Set Up Calendar Notifications.
  5. Pada kotak dialog Text Messaging Notifications, Anda bisa memilih check box agar Outlook mengirimkan notifikasi ketika kalender Anda diperbarui.
  6. Anda bisa memilih check box ini agar Outlook mengirimkan notifikasi pengingat/Reminder meeting.
  7. Anda bisa memilih check box ini agar Outlook mengirimkan Anda ringkasan kalender pada waktu tertentu.
  8. Klik Save.
Tips & Trik:
Jika jadwal Anda sering berubah-ubah, Anda bisa menggunakan kontrol drop-down yang ada pada kotak dialog Text Messaging Notifications untuk mengatur berapa hari sebelum tanggal tersebut Anda ingin diberi notifikasi atau pengingat atas perubahan pada item kalender. Misalnya, pilih 2 jika Anda ingin menerima alert tentang perubahan pada kalender Anda selama 2 hari kedepan.

Artikel terkait:
Advertisement