Cara Membuat File Data Pribadi Baru Dan Mengkonfigurasikan Cached Exchange Mode Di Outlook 2013

Advertisement
Outlook 2013 membuat file data lokal untuk Anda ketika Anda membuat profil di Exchange Server. Anda bisa dengan mudah membuat file PST baru lalu menambahkan atau menghapus folder ke dalamnya sesuai dengan keperluan. Ketika Exchange Server merupakan satu-satunya akun Anda, Outlook akan menyimpan semua item pada mailbox Exchange Server.

Cara membuat file data pribadi baru:

  1. Pada Ribbon, klik tab File untuk menampilkan Backstage View. Klik tombol Account Settings, lalu klik Account Settings pada menu yang ditampilkan.
  2. Pada kotak dialog Account Settings, di tab Data Files, klik Add untuk membuka kotak dialog Create Or Open Outlook Data File.
  3. Pada kotak dialog Create Or Open Outlook Data File, cari lokasi yang Anda inginkan (jika tidak pada lokasi defaultnya).
  4. Pada kotak teks File Name, ketikkan nama untuk file PST.
  5. Klik OK untuk menyimpan perubahan dan menutup kotak dialognya.
  6. Klik Close. (Lihat pada gambar diatas, dibawah langkah nomor 2).
  7. Set folder baru ditampilkan pada daftar folder Anda.

Cara mengkonfigurasikan Outlook untuk Cached Exchange Mode:

  1. Pada Ribbon, klik tab File untuk menampilkan Backstage View. Klik tombol Account Settings, lalu klik Account Settings pada menu yang ditampilkan.
  2. Pada kotak dialog Account Settings, di tab E-Mail, klik akun Exchange Server.
  3. Klik Change.
  4. Pada kotak dialog Change Account, pilih check box Use Cached Exchange Mode.
  5. Pilih berapa bulan atau data yang akan disimpan secara lokal.
  6. Klik Next, lalu klik Finish.
  7. Klik Close (lihat pada gambar diatas, dibawah langkah nomor 3), lalu tutup dan buka kembali Outlook (restart Outlook).
Tips & Trik:
  • Anda bisa memilih file PST yang sudah ada pada kotak dialog Create Or Open Outlook Data File daripada membuat yang baru. Cara ini lebih baik untuk memindahkan file PST dari komputer satu ke komputer lainnya. Untuk melakukannya, copy/salin file PST ke komputer lain, buka Outlook, lalu tambahkan PST ke profil Anda. Anda kemudian bisa mengakses semua item yang ada di dalam PST lama.
  • Anda bisa dengan mudah menambahkan folder ke dalam set folder pribadi baru Anda. Buka Outlook, klik-kanan pada daftar folder, lalu klik New Folder pada menu shortcut yang ditampilkan. Pilih lokasi pada set folder baru, tentukan namanya, pilih tipe folder, lalu klik OK untuk membuat folder baru.
  • Outlook 2013 secara otomatis melakukan sinkronisasi folder ketika menggunakan Cached Exchange mode.
  • Komputer Anda harus terhubung dengan Exchange Server ketika pertama kali membuka Outlook dengan Cached Exchange Mode agar Outlook bisa membuat salinan mailbox Anda secara lokal.

Artikel terkait:
Advertisement