Cara Melakukan Panggilan Suara Dan Video Di Outlook 2013

Advertisement
Anda bisa dengan mudah melakukan panggilan suara Lync melalui Outlook 2013, sama mudahnya ketika Anda melakukan percakapan Instant Messaging (IM). Dimanapun Anda bisa melihat status kehadiran seseorang di Outlook, Anda bisa melakukan panggilan suara dari sana dengan cara klik tombol Call yang ada pada kartu kontak orang tersebut. Jika Anda memiliki webcam, Anda bisa menggunakan Lync untuk melakukan panggilan video, orang lain akan melihat video Anda. Dan jika mereka juga memiliki kamera/webcam serta mengaktifkannya untuk panggilan video, maka Anda juga akan melihat video mereka. Meskipun contoh di bawah ini menjelaskan bagaimana melakukan panggilan suara dan video melalui People hub, Anda masih bisa memulai melakukan panggilan dari lokasi manapun di Outlook yang menampilkan status kehadiran, seperti misalnya dari Inbox.

Cara melakukan panggilan suara:

  1. Pada bagian bawah Folder Pane, klik icon People untuk menampilan People Hub.
  2. Pilih kontak yang ingin Anda panggil.
  3. Pada Reading Pane, klik tombol Call.
  4. Lihat lamanya waktu panggilan dilakukan.
  5. Klik untuk mematikan suara.
  6. Klik untuk memutuskan panggilan.

Cara melakukan panggilan video:

  1. Pada Folder Pane, klik icon People untuk menampilkan People Hub.
  2. Pilih kontak yang ingin Anda panggil.
  3. Pada Reading Pane, klik tombol Start Video Call.
  4. Lync menampilkan preview video Anda.
  5. Lync menampilkan status panggilan.
  6. Setelah orang yang Anda panggil menerima panggilan video, Anda akan melihat video mereka.
  7. Klik untuk memutuskan panggilan video jika sudah selesai.
Tips & Trik:
  • Anda bisa menggabungkan dua panggilan sekaligus dengan orang yang berbeda. Setelah Anda memanggil dan tersambung dengan orang pertama, lakukan panggilan ke orang kedua. Lync akan menahan panggilan pertama. Lalu, pada pojok-kanan-bawah jendela Call, klik tombol elipsis (tanda-titik-tiga). Pada menu yang ditampilkan, klik Merge This Call Into, lalu pilih panggilan kedua. Lync akan menggabungkan kedua panggilan tersebut menjadi satu.
  • Klik pada tombol mikrofon yang ada pada jendela Call akan mematikan atau menghidupkan mikrofon Anda. Hover/layangkan pointer mouse Anda diatas tombol mikrofon untuk menampilkan Dial Pad yang bisa Anda gunakan untuk memasukkan angka untuk melakukan panggilan lainnya.

Artikel terkait:
Advertisement