Cara Mengubah Ukuran Baris Dan Kolom Di Excel 2013

Advertisement
Ketika Anda membuat Workbook Excel, baris Worksheet defaultnya cukup tinggi untuk menampung teks dan angka yang dimasukkan menggunakan format karakter standar (Calibri 11 point), dan cukup lebar untuk menampilkan sekitar 8 karakter. Jika teks Anda cukup panjang untuk ditampung pada cell, Anda bisa melebarkan kolom sehingga kontennya bisa terlihat penuh. Anda juga bisa menambah tinggi baris untuk meletakkan beberapa ruang diantara nilai, membuat data Anda lebih mudah dibaca. Jika kolom terlalu lebar atau baris terlalu tinggi, Anda bisa memendekkan atau menyempitkannya sesuai kebutuhan.

Cara mengubah ukuran baris:

  1. Hover/layangkan pointer mouse diatas garis perbatasan bawah baris yang ingin Anda ubah ukurannya sampai pointer mouse berubah bentuk menjadi tanda-panah-dua-arah.
  2. Drag/tarik garis perbatasan baris tersebut sampai ukuran barisnya sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Cara mengubah ukuran kolom:

  1. Hover/layangkan pointer mouse diatas garis perbatasan kanan kolom yang ingin Anda ubah ukurannya sampai pointer mouse berubah bentuk menjadi tanda-panah-dua-arah.
  2. Drag/tarik garis perbatasan kolom tersebut sampai ukuran kolomnya sesuai dengan yang Anda butuhkan.
Tips & Trik:
Klik-dua-kali pada garis perbatasan kanan kolom akan otomatis mengubah ukuran lebar kolom sesuai dengan teks/konten yang ada di dalam cell. Dan, klik-dua-kali pada garis perbatasan bawah baris akan otomatis mengubah ukuran tinggi baris sesuai dengan teks/konten yang ada di dalam cell.

Artikel terkait:
Advertisement