Cara Menerima Email Secara Otomatis Atau Manual Di Outlook 2013

Advertisement
Outlook 2013 memudahkan Anda menerima pesan masuk. Anda bisa menjadwalkan Outlook untuk mendownload pesan baru Anda, atau Anda bisa secara manual mendownload pesan baru ketika Anda menginginkannya.

Cara mengatur Outlook agar menerima emali secara otomatis:

  1. Pada tab Send/Receive, di grup Send & Receive, klik Send/Receive Groups, lalu klik Define Send/Receive Groups pada daftar drop-down yang ditampilkan.
  2. Pada kotak dialog Send/Receive Groups, pilih opsi Schedule An Automatic Send/Receive Every n Minutes.
  3. Ketikan angka untuk mengatur setiap berapa menit sekali download akan dilakukan.
  4. Klik Close.

Cara menerima email secara manual:

  1. Pada tab Send/Receive, di grup Send & Receive, klik Send/Receive All Folders.
  2. Pada bagian bawah Folder Pane, klik icon Inbox untuk melihat pesan baru Anda.
  3. Pesan yang belum dibaca ditampilkan dengan subject yang dicetak tebal (Bold) dan ada sebuah garis di sebelah kiri header pesan.
Tips & Trik:
  • Jika Outlook Anda dikonfigurasikan untuk beberapa layanan pesan email seperti Microsoft Exchange Server dan layanan email internet, atau dua layanan email internet yang berbeda, jika Anda klik Send/Receive All Folders pada Ribbon maka akan mendownload pesan baru dari semua layanan tersebut. Jika Anda ingin mendownload pesan hanya dari satu layanan saja, klik tombol Send/Receive Groups pada tab Send/Receive di Ribbon, lalu pilih layanan dari menu Send/Receive Groups.
  • Jumlah total pesan email pada folder Inbox Anda ditampilkan pada Status Bar bersama dengan jumlah pesan yang belum dibaca. Jumlah pesan yang belum dibaca juga ditampilkan di sebelah icon Inbox di Folder Pane.

Artikel terkait:
Advertisement