Cara Membuka Dan Menyimpan Lampiran (Attachment) Di Outlook 2013

Advertisement
Ketika Anda menerima lampiran (Attachment) email, Anda bisa membukanya secara langsung melalui pesan, menyimpannya ke perangkat penyimpanan dan membuka dari sana, atau mencetaknya langsung dari pesan ke printer. Pesan yang memiliki lampiran menampilkan icon penjepit-kertas di sebelah kiri nama pembuat pesan atau dibawah dibawah tanggal pesan diterima, tergantung dengan lokasi Reading Pane dan lebar tampilan.

Cara membuka lampiran (Attachment):

  1. Klik pada pesan yang memiliki lampiran.
  2. Pada Reading Pane, klik-dua-kali pada lampiran.

Cara menyimpan lampiran (Attachment):

  1. Klik pada pesan yang memiliki lampiran.
  2. Pada Reading Pane, di field Attachment, klik-kanan pada lampiran.
  3. Klik Save As pada menu yang ditampilkan.
  4. Pilih folder dimana Anda akan menyimpan file.
  5. Berikan nama file.
  6. Klik Save.
Tips & Trik:
  • Untuk membuka lampiran, Anda harus memiliki aplikasi yang mendukung file lampiran. Misalnya, jika Anda menerima file Microsoft PowerPoint (.ppt atau .pptx), Anda harus memiliki PowerPoint, PowerPoint Viewer, atau aplikasi mirip lainnya yang terinstal pada sistem Anda untuk melihat file.
  • Beberapa file yang Anda terima dari user lain, seperti program, halaman web, dan script, bisa terinfeksi oleh virus komputer. Jika Anda harus menyimpan semua file tersebut ke sistem Anda, Anda harus menjalankan program antivirus untuk memeriksanya. Jika Anda menerima lampiran dari pengirim yang tidak dikenal, lebih baik tidak membukanya, dan direkomendasikan untuk langsung menghapusnya.

Artikel terkait:
Advertisement