Cara Menyetujui Atau Menolak Perubahan Pada Dokumen Word 2013

Advertisement
Jika fitur Track Changes sudah diaktifkan untuk merekam semua perubahan yang dilakukan pada dokumen, semua informasi perubahan tersebut akan tetap tersimpan di dalam dokumen sampai Anda menerima (Accept) atau menolak (Reject) perubahan-perubahan tersebut.

Cara menyetujui atau menolak perubahan dokumen:

  1. Buka dokumen yang sudah dilakukan review. Jika dokumen tersebut Read-Only (hanya bisa dibaca saja tapi tidak bisa diedit), simpan dengan nama yang berbeda atau di folder lain.
  2. Pada tab Review, di grup Tracking, pastikan Track Changes tidak dipilih. Jika ternyata dipilih, klik Track Changes untuk menonaktifkannya.
  3. Pada bagian atas grup Tracking, klik daftar drop-down dan pilih All Markup (jika belum dipilih).
  4. Klik Next atau Previous pada grup Changes untuk mencari perubahan-perubahan yang ada pada dokumen, atau klik pada teks atau Balloon. Pilih Accept untuk menyetujuinya dan membuat perubahannya menjadi permanen, atau Reject untuk menolak dan menghapus perubahan. Lanjutkan klik Accept atau Reject sampai Anda memeriksa semua perubahan yang ada pada dokumen.
  5. Anda bisa klik bagian bawah Accept atau Reject dan pilih salah satu perintah yang ada pada menu. Accept All Changes dan Reject All Changes akan menyetujui atau menolak keseluruhan perubahan yang ada pada dokumen sekaligus. Jika pertama Anda menggunakan menu Show Markup dan menyembunyikan beberapa tipe perubahan, Accept All Changes Shown dan Reject All Changes Shown hanya akan berpengaruh pada perubahan yang Anda tampilkan saja, bukan yang Anda sembunyikan.

Artikel terkait:
Advertisement