Cara Mengunci Dan Mengatur Opsi Track Changes Di Word 2013

Advertisement
Fitur Track Changes sudah berfungsi dengan baik dengan pengaturan default-nya, tapi Track Changes juga menawarkan fleksibilitas untuk melakukan review dokumen. Anda bisa mengaktifkan pelacakan perubahan dokumen dan mengunci fitur tersebut sehingga orang yang melakukan review harus merekam semua perubahan yang dilakukannya. Anda bisa menentukan bagaimana perubahan dokumen dan komentar ditampilkan serta mengubah pengaturannya.

Cara mengunci Track Changes:

  1. Pada tab Review, di grup Tracking, klik bagian bawah Track Changes dan klik Lock Tracking. Kotak dialog Lock Tracking akan terbuka.
  2. Masukkan password pada kotak teks atas dan konfirmasikan ulang password pada kotak teks dibawahnya.
  3. Klik OK.

Cara mengatur opsi Track Changes:

  1. Pada tab Review, di pojok-kanan-bawah grup Tracking, klik icon tanda-panah-kecil untuk membuka kotak dialog Track Changes Options.
  2. Pilih atau kosongkan check box untuk jenis perubahan yang ingin Anda tampilkan.
  3. Klik Advanced Options untuk mengubah pengaturan lainnya, atau klik OK untuk kembali ke dokumen.
  4. Pada bagian Markup di kotak dialog Track Changes Options, pilih warna dan format yang ingin Anda gunakan untuk Insertions, Deletions, Changed Lines, dan Comments. Anda bisa memilih warna yang sama untuk semua orang yang melakukan review, atau Anda membiarkan Word memilih warna yang berbeda untuk tiap orangnya.
  5. Pada bagian Moves, Table Cell Highlighting, dan Formatting, pilih bagaimana tipe perubahan tersebut ingin Anda tampilkan. Jika Anda tidak ingin melacak Move dan Formatting, kosongkan check box-nya.
  6. Pada bagian Balloons, atur bagaimana Balloon akan ditampilkan pada dokumen.
  7. Klik OK.
Tips & Trik:
  • Kebanyakan item yang ada pada kotak dialog Track Changes Options juga ada pada menu Show Markup. Sedangkan Advanced Options hanya bisa diakses melalui kotak dialog.
  • Ketika Anda menentukan warna spesifik untuk perubahan yang dibuat oleh semua orang yang melakukan review atau memilih By Author, pengaturan tersebut hanya diterapkan pada komputer Anda. Orang lain yang membuka dokumen dan melakukan review akan melihat warna sesuai dengan pengaturan mereka sendiri. Anda tidak bisa memastikan warna tertentu akan digunakan untuk orang lain yang melakukan review pada komputer lain.

Artikel terkait:
Advertisement