Cara Menghapus Halaman Kosong Di Access 2013

Advertisement
Ketika Anda memformat report, jika margin diatur melebihi lebar kertas yang tersedia, report akan dicetak melampaui kertas yang sisanya dicetak pada halaman tambahan. Terkadang bisa menampilkan data, namun terkadang juga hanya menampilkan halaman kosong.

Karena report dibuat dan disiapkan untuk printer tertentu yang terpasang pada komputer, ketika report digunakan pada komputer lain yang printernya tidak mendukung margin yang digunakan report, Anda akan menemukan report yang berfungsi dengan baik pada satu printer akan menghasilkan halaman kosong pada printer lainnya, dan membutuhkan penyesuaian pengaturan.

Cara menghapus halaman kosong:

  1. Dengan report yang terbuka pada Design View, alihkan ke Print Preview untuk melihat masalah pemformatan. Klik Close Print Preview untuk menutup Print Preview dan kembali ke Design View.
  2. Pada Design View, klik tab Page Setup.
  3. Klik Page Setup pada grup Page Layout.
  4. Kurangi lebar margin, lalu klik OK.
Tips & Trik:
Cara lain yang bisa digunakan untuk menghapus halaman kosong: beralih orientasi dari portrait ke landscape, mengecilkan lebar kontrol, mengatur properti kontrol dan bagian Can Grow menjadi Yes, atau memindahkan label dan kontrol bersamaan pada satu bagian untuk membuat layout Columnar, membuat bagian menjadi lebih sempit dan tinggi.

Artikel terkait:
Advertisement