Cara Menggabungkan Dokumen Versi Review Di Word 2013

Advertisement
Jika Anda mengirim dokumen ke beberapa orang untuk di review secara terpisah, dan Track Changes diaktifkan, Anda bisa menggunakan fitur Combine untuk menggabungkannya menjadi satu dokumen dengan ditandainya perubahan.

Cara menggabungkan dokumen yang di review secara terpisah:

  1. Pada tab Review, di grup Compare, klik Compare dan pilih Combine pada galeri.
  2. Tentukan dokumen pertama dengan cara klik tanda-panah-kebawah dan pilih dari daftar Original Documents. Tentukan juga dokumen kedua pada Revised Document.
  3. Pada masing-masing kotak teks Label Unmarked Changes With, ketikkan nama atau teks untuk mengidentifikasikan sumber perubahan sesuai dengan dokumennya.
  4. Jika kotak dialog belum terbuka secara penuh, klik More.
  5. Biarkan check box dalam keadaan terpilih pada bagian pengaturan Comparison hanya untuk tipe perubahan yang ingin Anda tandai pada hasil penggabungan.
  6. Pilih apakah penggabungan akan menampilkan perubahan per-karakter (Character Level) atau per-kata (Word Level). Juga pilih dimana perubahan akan ditampilkan pada opsi Show Changes In.
  7. Klik Ok dan simpan dokumen gabungan.
Tips & Trik:
  • Anda hanya bisa menggabungkan dua dokumen pada satu waktu. Jika Anda memiliki beberapa dokumen revisi untuk digabungkan, pertama gabungkan dua dokumen, lalu gabungkan hasilnya dengan dokumen ketiga, dan seterusnya.
  • Ketika Anda menggabungkan dokumen, hasilnya bisa berisi perubahan format dari salah satunya. Jika Word mendeteksi perubahan format pada dokumen sumber, kotak dialog akan memberikan Anda pilihan perubahan format mana yang akan disimpan pada hasil.

Artikel terkait:
Advertisement