Cara Mengatur Opsi Umum Word 2013

Advertisement
Tab General yang ada di kotak dialog Word Options berisi berbagai pilihan konfigurasi yang mungkin pernah Anda atur sesekali setelah Anda menginstall Office 2013, dan tidak pernah mengubahnya lagi.

Cara mengatur opsi yang ada pada tab General:

  1. Klik File untuk menampilkan Backstage View, lalu klik tab Options. Pada kotak dialog Word Options, di panel sebelah kiri, klik General.
  2. Pilih semua check box yang ada di bagian User Interface Options kecuali jika komputer Anda tidak cukup bertenaga untuk menampilkan live preview secara cepat. Anda mungkin bisa mengatur kotak daftar ScreenTip Style menjadi Show Feature Descriptions In ScreenTips sampai Anda familier dan menguasai berbagai tool. Jika sudah familier, dan untuk mengurangi gangguan pada layar kerja, Anda bisa mengubahnya menjadi Don’t Show Feature Descriptions In ScreenTips.
  3. Masukkan User Name dan Initials jika Anda tidak melakukannya ketika proses instalasi Office 2013. Isian ini digunakan untuk mengidentifikasikan Track Changes dan komentar Anda. Jika Anda menggunakan Word 2013 dengan banyak akun, pilih check box untuk menggunakan User Name dan Initials yang sama untuk semua akun.
  4. Pilih Office Background (desain yang ditampilkan pada sisi kanan title bar) dan Office Theme (bayangan area yang mengelilingi permukaan dokumen). Yang Anda pilih akan mempengaruhi semua program Office 2013.
  5. Pada bagian Start Up Options, pilih check box yang sesuai dengan preferensi Anda.
  6. Klik OK.
Tips & Trik:
  • Untuk melihat informasi tentang opsi yang memiliki icon lingkaran dengan huruf i ditengah-tengahnya, layangkan kursor mouse diatas icon tersebut.
  • Layar Start merupakan bagian dari Backstage View yang ditampilkan ketika Anda memulai membuka Word dari icon program. Di dalamnya terdapat daftar dokumen yang pernah digunakan dan thumbnail template dari tab New. Jika Anda mengosongkan check box Show The Start Screen When This Application Starts, Word akan langsung menampilkan dokumen kosong baru ketika program dibuka.

Artikel terkait:
Advertisement