Mengatur Apa Saja Yang Ditampilkan Dan Dicetak Di Word 2013

Tab Display yang ada pada kotak dialog Word Options adalah tempat dimana Anda bisa mengontrol beberapa informasi yang ditampilkan di dalam dan di sekitar dokumen Anda. Tab tersebut juga berisi opsi yang mengatur apa saja yang akan ditampilkan ketika Anda mencetak dokumen.

Cara menampilkan atau menyembunyikan informasi dokumen pada layar dan kertas:

  1. Klik File untuk menampilkan Backstage View, lalu klik tab Options. Pada kotak dialog Word Options, di panel sebelah kiri, klik Display.
  2. Pilih semua check box yang ada di bagian Page Display Options.
  3. Pada bagian Always Show These Formatting Marks On The Screen, pilih check box Paragraph Marks dan Object Anchors. Anda bisa mengosongkan check box lainnya, kecuali jika Anda ingin melihat tanda-tanda/simbol tersebut.
  4. Pada bagian Printing Options, pilih check box Print Drawings Created In Word, Print Background Colors And Images, dan Update Fields Before Printing. Anda bisa mengosongkan check box lainnya, kecuali jika Anda ingin mencetak item-item tersebut.
  5. Klik OK.
Tips & Trik:
  • Memilih check box Show All Formatting Marks sama dengan klik tombol Show/Hide ¶ yang ada di grup Paragraph pada tab Home.
  • Memilih check box Show White Spaces sama dengan klik-dua-kali pada ruang antar halaman. Jika Anda mengosongkan check box Show Document Tooltips, tooltip tidak akan ditampilkan ketika kursor mouse dilayangkan diatas Hyperlink, Cross-Reference, atau field Table Of Contents.

Artikel terkait:

Tutorial Lainnya:

About / Contact / Privacy / DMCA / © 2013-2014 PanduanPraktis.com