Cara Menambahkan Data Ke Dalam Tabel Yang Sudah Ada Menggunakan Query Append Di Access 2013

Advertisement
Query Append memungkinkan Anda untuk memilih data daritabel yang sudah ada dan menambahkan data ke dalam tabel lain. Rule atau validasi yang ditentukan pada tabel ke dalam mana data tersebut ditambahkan akan digunakan ketika Anda mencoba untuk menambahkan data.

Anda bisa memilih data dari beberapa tabel, tapi Anda hanya bisa menambahkan ke satu tabel. Setelah Anda memilih tabel tujuan, Anda bisa melihat nama tabel dengan melihatnya pada SQL (tidak ditampilkan pada grid query). Setelah Anda memilih tabel tujuan, field yang namanya cocok akan otomatis dipasangkan, jika nanamya berbeda, Anda bisa memilih field yang sesuai.

Cara menambahkan data ke tabel yang sudah ada:

  1. Mulailah dengan query yang Anda pilih termasuk juga tabel, pilih field yang akan digunakan pada tabel baru, lalu klik Append.
  2. Pilih tabel mana yang akan dimasukkan data.
  3. Klik OK.
  4. Gunakan daftar drop-down field yang tersedia untuk mencocokkan field yang namanya berbeda. Jika namanya sama, baris Field dan Append To akan dicocokkan.
  5. Klik Run.
  6. Klik Yes untuk menambahkan data ke dalam tabel.
Tips & Trik:
  • Ubah View query ke Datasheet View untuk memverifikasi apakah data yang ditambahkan sudah benar, lalu Anda bisa kembali ke Design View untuk memperbaiki query jika diperlukan dan lanjutkan untuk mengeksekusi query.
  • Anda juga bisa mengetikkan data seperti angka atau teks ke dalam kolom Field untuk ditambahkan ke dalam field tertentu pada tabel tujuan.

Artikel terkait:
Advertisement