Cara Membuat Kontrol Web Browser Di Access 2013

Advertisement
Kontrol Web Browser memungkinkan Anda untuk menanamkan (Embed) sebuah frame yang berfungsi seperti web browser di dalam form Anda (meskipun tanpa semua fitur yang biasanya ada pada web browser sesungguhnya). Jika Anda mengaktikan Control Wizards pada toolbox Controls, Anda bisa menggunakan jendela pop-up Insert Hyperlink untuk menampilkan halaman web pada form Anda (Anda bisa mengubahnya dengan cara klik tombol build pada properti kontrol Control Source).

Properti Control Source dari kontrol Web Browser juga bisa diatur untuk menampilkan field Hyperlink dari tabel database Anda.

Cara membuat kontrol Web Browser:

  1. Pada Ribbon Form Design Tools, klik tab Design.
  2. Pada bagian Tools, klik Property Sheet.
  3. Klik tombol kontrol Web Browser.
  4. Letakkan kontrol pada form.
  5. Klik Cancel pada jendela pop-up Insert Hyperlink (jika Anda memilih Use Control Wizards untuk kontrol Anda). Atur properti Control Source pada kontrol Web Browser ke field Hyperlink pada tabel database Anda.
Tips & Trik:
Jika Anda menambahkan Text Box ke dalam form dan diberi nama txtURL, lalu mengatur properti Control Source dari kontrol Web Browser menjadi =txtURL, Anda bisa mengetikkan URL kedalam Text Box dan hasilnya secara otomatis akan ditampilkan pada kontrol Web Browser.

Artikel terkait:
Advertisement