Cara Memindahkan Kontrol Diantara Bagian Di Access 2013

Advertisement
Satu perbedaan besar antara report dan form adalah bahwa report memiliki beberapa bagian (Section), dan dengan menggunakan pengelompokan, bagian lain bisa ditambahkan ke dalam report. Anda akan lebih sering menambah atau mengurangi ruang yang tersedia pada sebuah bagian, dan memindahkan kontrol dan label diantara bagian.

Ketika memindahkan kontrol dari bagian Detail ke dalam grup Header, Anda bisa menghasilkan penyajian yang mengkombinasikan tabulasi bagian Detail dengan penyajian record tunggal pada Header.

Cara memindahkan kontrol diantara section/bagian:

  1. Buka report pada Design View. Drag/tarik kebawah setiap bagian grup Header yang tertutup untuk membuat ruang untuk memindahkan kontrol.
  2. Kami ingin mengatur ulang posisi semua label di dalam grup Header (CustomerID) sehingga mereka akan diulang untuk setiap record customer. Drag/tarik label dari bagian halaman Header ke dalam grup Header. Beberapa label bisa dipindahkan satu-persatu, dan lainnya bisa dipindahkan secara bersamaan.
  3. Pindahkan kontrol umum untuk pengelompokan field dari bagian Detail ke grup Header. Pada contoh, semua field khusus customer. Grup Header sekarang berisi field parent, dan bagian Detail berisi field child.

Artikel terkait:
Advertisement