Cara Menyorot (Highlight) Teks Di Word 2013

Advertisement
Anda pasti pernah menggunakan spidol warna untuk memblok/menggaris-bawahi sebuah teks dalam buku. Dan tujuannya pun mungkin bermacam-macam, seperti menandai teks yang penting, menandai istilah asing, untuk mempertegas teks, atau untuk menandai suatu teks agar lebih mudah dibaca dan dicari. Word 2013 juga memiliki tool yang sama seperti yang bisa Anda lakukan tersebut, menyorot (highlight) teks dalam dokumen dengan banyak pilihan warna.

Menyorot (Highlight) beberapa teks:

  1. Pilih beberapa teks dalam dokumen Anda.
  2. Pada tab Home, di grup Font, klik tanda-panah-kebawah pada tombol Text Highlight Color, lalu pada galeri yang ditampilkan, klik warna yang ingin Anda pakai untuk menyorot teks yang telah dipilih.
Tips & Trik:
  • Ketika Anda telah memilih warna highlight, warna tersebut akan tetap dalam keadaan terpilih sampai Anda memilih warna lainnya, bahkan ketika Anda menutup program Word 2013. Untuk menggunakan warna itu lagi, cukup klik tombol Text Highlight Color (tidak perlu klik tanda-panah). Untuk menghapus warna pada teks, pilih teks tersebut, dan pilih No Color pada galeri warna highlight.
  • Anda bisa mencari teks apa saja yang disorot dalam dokumen Anda dengan menggunakan tombol Format yang ada dalam kotak dialog Advanced Find.

Artikel terkait:
Advertisement